Langsung ke konten utama

menulis..menulis...

Yak! ini saya...
setelah beberapa hari lalu saya meributkan diri saya sendiri kenapa ko ga menulis, pingin menulis tapi kebanyakan alasan... inilah..itulah...
akhirnya, lewat seorang teman, saya menemukan satu grup whatsapp tentang tulis-menulis, asyiknya lagi, grup ini juga tentang bisnis. sekali mendayung, dua-tiga pulau terlampaui.
saya ingin belajar menulis dan (nanti) ingin juga belajar bisnis.
yah, saya memilih belajar bertahap, lama terbenam di perkara cuci-masak-jemur-ngepel-setrika-masak lagi, saya menjadi ragu dengan kemampuan belajar saya...apakah se-multitasking saat saya nyuci-sambi masak-sambi main sama anak-sambi nyapu...

Grup ini namanya "Tips Nulis & Bisnis 13"
belum satu minggu saya bergabung dengan grup ini, masih menyimak dan terkadang ikut-ikutan.
keberadaan 4 orang admin dalam grup ini membuat grup ini hidup, selalu ada yang berbagi dan kemudian berkomentar, sehingga hanya dengan menyimakpun, kita bisa belajar.
Agenda grup ini setiap harinya, yaitu: senin kuis, selasa bincang bisnis, rabu sharing, kamis presentasi produk ITC, jumat menulis, sabtu sharing sukses, dan minggu menyapa.

sebagai contoh, pagi ini ada sharing ilmu tentang "mengenali potensi diri".
(eh, ko sharing di hari jumat ya.., berati sharing dilakukan setiap saat apa ya..?)

Selain itu, sesuai jadwal agenda, agenda jumat adalah jumat menulis, tema tulisan jumat ini adalah "review tentang grup TNB 13" .
Dan inilah hasil tulisan jumat menulis saya..
(hehehe, jumat menulis bisa menjadi ide saya untuk mengisi blog..:))

ps: nulisnya jumat, postingnya senin...hadeeeuuuh...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

God Create World, Dutch...

Empat tahun tinggal di Belanda, membuat saya bisa sedikit mengerti bagaimana Orang-orang Belanda itu... Hangat, to the point tapi juga pintar berbasa-basi (tapi ngga mbulet-mbulet seperti orang jawa 😅), dan karakter yang menonjol adalah pede alias tingkat kepercayaan diri mereka sangat tinggi. Setiba di negara ini, 24 Februari 2016 lalu, segera saya mendengar sesumbar "God Created World, Dutch created the Netherlands". Nether artinya lembah, Netherlands adalah tanah yang rendah. Sekitar 30% daratan Belanda berada di bawah permukaan laut, sebagian hanya sekitar satu meter di atas permukaan laut. Sungai-sungai besar mengalir di negara ini, Sungai Rhine , Sungai Maas , Sungai Ijssel , dan Sungai Scelt , menyebabkan daratan Belanda berada di lembah-lembah sungai. Dengan kondisi geografi yang demikian, Belanda menjadi negara yang sangat rentan terhadap banjir. Tercatat, di tahun 1953, terjadi banjir besar dengan ribuan korban jiwa di Belanda.  Sejak itu, mereka belajar,

Juli - kepanikan mencari sekolah

  Juli, akan selalu mengingatkan saya pada masa-masa liburan sekolah. Dan mulai tahun ini, dan beberapa tahun mendatang, secara berkala, akan menjadi bulan-bulan yang disibukkan dengan kegiatan mencari - mendaftar sekolah untuk anak-anak. Tahun-tahun sebelum ini, setidaknya selama enam tahun ini, bulan Juli menjadi bulan yang paling menyenangkan. Karena di bulan inilah anak-anak memulai libur musim panasnya, sehingga perasaan yang muncul hanyalah senang, senang, dan senaaaang🤣. Nonton film (hampir) setiap hari, naik kereta api berkunjung ke museum, menikmati keramaian kota, menginap di rumah teman, barbeque, atau sekadar berjalan-jalan atau sepedaan menikmati sore di Wageningen dan yang paling menyenangkan adalah tak perlu bangun pagi-pagi 🤣, selama enam minggu. Tapi mulai tahun ini, bulan Juli akan memiliki kisah yang lain, bagi kami sekeluarga. Dan Juli tahun ini adalah Juli peralihan. Sebuah peralihan dari dua budaya pendidikan. Kami akan meninggalkan Belanda sebentar lagi. Bu

obat hectic

 Setelah semua keriuhan pindahan kemarin, ada penghiburan yang datang bertubi-tubi untuk kami, sekeluarga. Tuan rumah yang teramat sangat baik, ramah, hangat, yang menyediakan game 24jam tuk anak-anak; berjumpa dengan beberapa kawan-kawan lama di acara syukuran kawan yang barusaja mendapatkan pekerjaan di kota Praha, dan undangan makan siang di rumah Tante Vero. Mereka semua menyuguhkan makanan-makanan yang lezat yang tak sekadar mengisi perut kami yang kelaparan tapi juga menghangatkan hati kami.  Makanan, dimanapun itu, selalu berhasil menyatukan pribadi-pribadi yang berbeda, selama perut terisi penuh, hati akan pula terisi penuh. Tante Vero, perempuan baik hati yang kami kunjungi hari ini, adalah seorang Indonesia yang menikah dengan pria warga negara belanda. Sejak 2014 ia bersama suaminya membuka usaha warung makan di Wageningen. Radjawali nama warungnya.