Langsung ke konten utama

Mojok Asyik Sekeluarga di Senin Petang

Hari itu, Senin yang berat buat Si Bapak. Setelah dua minggu sebelumnya ia berujar berulang-ulang "Senin besok mau presentasi apa ya?", "Gimana ya?", "Tentang apa ya?". Akhirnya selesai juga. 
Senang, lega, dan tampak Si Bapak  pingin makan enakπŸ˜‹

Tentunya ajakan "Makan di luar yuuk?!" Si Bapak disamput dengan riang gembira oleh Ibu (Libur dari dapur "Horayyyy!!" ͢πŸ˜€πŸ˜†πŸ˜† )

Akhirnya Kami memilih Cleopatra sore itu, sebuah kedai pizza (biasa disebut Pizzeria) yang terletak di Junusstraat 8, tak jauh dari Centrum Wageningen. Cleopatra merupakan kedai pizza favorit kami selama tinggal di Wageningen. Pizzanya tipe pizza italia-eropa, pizza tipiis dengan beragam topping yang bisa dipilih. Di hari senin-selasa-rabu-kamis (kecuali hari libur), harga pizza hanya 7 euro. 



Kedainya kecil, hanya ada dua meja persegi dengan masing-masing empat kursi dan satu meja panjang di dekat pintu masuk yang juga dilengkapi dengan empat kursi, tapi saat summer ada dua meja tambahan dengan masing masing dua kursi  di luar kedai. 
Kami memilih duduk di pojokan, sudah ada dua pembeli duduk di meja lain sedang menanti pesanan.
Pizza Bolognese adalah pilihan wajib kami saat makan di Pizzeria Cleopatra, alasannya sederhana: sudah terbiasa dengan rasanya dan enak πŸ˜‹. Satu pizza lagi, biasanya kami ganti-ganti topping, dengan alasan ingin cicip rasa yang lain. Dan malam itu Huda memilih pizza Leonardo dengan topping daging shoarma, yang ternyata enak juga πŸ˜‹


Pizza bolognese dan leonardo ini hampir sama, topping cincangan daging berbumbu yang dicampur dengan bawang bombay, saus tomat dan keju, dua-duanya tanpa sayur. Kenapa namanya Leonardo? entahlah, saya tak punya jawabannya πŸ˜….
Apa saja menu yang tersedia di Pizzeria Cleopatra? Buanyuuaak! Broodjes atau roti dengan beragam isian seperti daging shoarma, ayam shoarma, daging kebab, ayam fillet, dan juga keju.  Turkse Pizza (Pizza Turki), sejenis pizza yang diberi bubuk cabe dan diisi dengan sayur atau daging. Kapsalon (lain waktu, saya ingin bercerita khusus tentang menu ini, menu yang banyak tersedia di kedai-kedai Turki tapi tak bisa ditemukan di Turki, karena hanya ada di Belanda). Salad, dan tentu saja Pizza. Ada banyak pilihan pizza, 21 pilihan pizza dengan daging, 13 pilihan pizza vegetarian (biasanya diisi keju dan atau sayuran), dan 5 pilihan pizza dengan ikan.
Nama menu pizzanya juga unik, contohnya: Al Capone, ini pizza dengan isian salami dan champignons (jamur); Capricose (ham dan champignons); Milano (salami dan cabe spanyol); Vulcano (shoarma ayam, kebab dan cabe spanyol)
 



Ini ekspresi Bapak - Anak ketika saya bilang saya ingin mengambil gambar Sphinx (patung singa berkepala manusia) yang ada di belakang mereka berdua πŸ˜‚
Kenapa Sphinx? Karena Mesir. YA, pemilik Kedai ini memang keluarga mesir dan mereka ramah πŸ˜‡



Oiya, kedai ini HALAL, meski tanpa sertifikat halal, Bapak pemilik yang ramah selalu mengucapkan salam dengan gaya salam yg khas, dan Ibu pemilik yang tampak diujung foto, ia memakai jilbab. Ham dan salami yang mereka gunakan biasanya menggunakan bahan dasar daging kalkun.

Jadi..jangan ragu tuk berkunjung ke tempat ini ya 😍

Komentar

Postingan populer dari blog ini

God Create World, Dutch...

Empat tahun tinggal di Belanda, membuat saya bisa sedikit mengerti bagaimana Orang-orang Belanda itu... Hangat, to the point tapi juga pintar berbasa-basi (tapi ngga mbulet-mbulet seperti orang jawa πŸ˜…), dan karakter yang menonjol adalah pede alias tingkat kepercayaan diri mereka sangat tinggi. Setiba di negara ini, 24 Februari 2016 lalu, segera saya mendengar sesumbar "God Created World, Dutch created the Netherlands". Nether artinya lembah, Netherlands adalah tanah yang rendah. Sekitar 30% daratan Belanda berada di bawah permukaan laut, sebagian hanya sekitar satu meter di atas permukaan laut. Sungai-sungai besar mengalir di negara ini, Sungai Rhine , Sungai Maas , Sungai Ijssel , dan Sungai Scelt , menyebabkan daratan Belanda berada di lembah-lembah sungai. Dengan kondisi geografi yang demikian, Belanda menjadi negara yang sangat rentan terhadap banjir. Tercatat, di tahun 1953, terjadi banjir besar dengan ribuan korban jiwa di Belanda.  Sejak itu, mereka belajar,

Juli - kepanikan mencari sekolah

  Juli, akan selalu mengingatkan saya pada masa-masa liburan sekolah. Dan mulai tahun ini, dan beberapa tahun mendatang, secara berkala, akan menjadi bulan-bulan yang disibukkan dengan kegiatan mencari - mendaftar sekolah untuk anak-anak. Tahun-tahun sebelum ini, setidaknya selama enam tahun ini, bulan Juli menjadi bulan yang paling menyenangkan. Karena di bulan inilah anak-anak memulai libur musim panasnya, sehingga perasaan yang muncul hanyalah senang, senang, dan senaaaang🀣. Nonton film (hampir) setiap hari, naik kereta api berkunjung ke museum, menikmati keramaian kota, menginap di rumah teman, barbeque, atau sekadar berjalan-jalan atau sepedaan menikmati sore di Wageningen dan yang paling menyenangkan adalah tak perlu bangun pagi-pagi 🀣, selama enam minggu. Tapi mulai tahun ini, bulan Juli akan memiliki kisah yang lain, bagi kami sekeluarga. Dan Juli tahun ini adalah Juli peralihan. Sebuah peralihan dari dua budaya pendidikan. Kami akan meninggalkan Belanda sebentar lagi. Bu

obat hectic

 Setelah semua keriuhan pindahan kemarin, ada penghiburan yang datang bertubi-tubi untuk kami, sekeluarga. Tuan rumah yang teramat sangat baik, ramah, hangat, yang menyediakan game 24jam tuk anak-anak; berjumpa dengan beberapa kawan-kawan lama di acara syukuran kawan yang barusaja mendapatkan pekerjaan di kota Praha, dan undangan makan siang di rumah Tante Vero. Mereka semua menyuguhkan makanan-makanan yang lezat yang tak sekadar mengisi perut kami yang kelaparan tapi juga menghangatkan hati kami.  Makanan, dimanapun itu, selalu berhasil menyatukan pribadi-pribadi yang berbeda, selama perut terisi penuh, hati akan pula terisi penuh. Tante Vero, perempuan baik hati yang kami kunjungi hari ini, adalah seorang Indonesia yang menikah dengan pria warga negara belanda. Sejak 2014 ia bersama suaminya membuka usaha warung makan di Wageningen. Radjawali nama warungnya.